Rabu, 11 Mei 2011

Membuat Web yang Baik

saya akan membahas bagaimana cara membuat web yang baik?
menurut saya, kategori membuat website yg baik dapat dikatakan web tersebut memenuhi syarat SEO (Search Engine Optimization) dan artikel yg ditulis mendatangkan trafik dari pengunjung sebelumnya yg pernah datang (trafik lanjutan). Pengunjung bisa kembali datang ke web kita dengan di bookmark/menjadi reader dsb pada web kita.
Dan dalam membuat web,kita harus memperhatikan hal-hal ini :

Web Design

Sebuah website/blog dengan design yang sedap dipandang mata, isi yang mudah dibaca dan tidak cepat membuat lelah mata serta website yang tidak banyak memakan waktu ketika dikunjungi adalah syarat yang mutlak dimiliki oleh sebuah website/blog jika Anda tidak ingin kehilangan audience/pengunjung website Anda. Dengan demikian Anda harus mendesign sebuah website ataupun blog yang memenuhi syarat tersebut.

Web Script

Script yang baik dan lugas dalam menangani error page, redirect, script yang dapat menghindari asumsi penggandaan isi oleh search engine, script yang mudah beradaptasi terhadap perubahan, script yang dapat menginformasikan setiap perubahan website/blog dengan cepat, script yang membuat website/blog mudah untuk berbagi, dll. harus diperhatikan untuk menciptakan sebuah website/blog dengan kualitas baik.

Web Struktur
Struktur website/blog juga tidak dapat kita abaikan dalam membuat sebuah website yang baik dan benar, karena hal ini akan mempengaruhi posisi website/blog kita di search engine, mempengaruhi mudah tidaknya website kita ditemukan orang dan membuahkan traffic yang baik. Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan :

1. Judul Website dan Tag Judul (Title Tag)
2. Meta Keyword and Meta Description
3. Link dan atributnya (Title Tag)
4. Gambar dan atributnya (ALT Tags)
5. Site Navigation
6. Sitemap dan sistem arsip
7. Format URL setiap artikel/halaman (permalink)






sumber : http://cybercrawler.wordpress.com/2008/04/15/bagaimana-membuat-website-yang-baik-dan-benar/

0 comments:

Posting Komentar