Senin, 11 Oktober 2010

New Media : Digital Cinema

Part 4


Digital cinema - Tantangan Teknis
Film ini dalam banyak hal lebih portabel daripada rekan-rekan digital kualitas tinggi. Proses kimia yang diprakarsai oleh mengekspos film terhadap cahaya memberikan hasil yang handal, yang terdokumentasi dengan baik dan dipahami oleh cinematographers. Sebaliknya setiap kamera digital memiliki respon yang unik untuk cahaya dan sangat sulit untuk memprediksi tanpa melihat hasilnya pada monitor atau analisa gelombang, meningkatkan kompleksitas pencahayaan. Namun, teknik kalibrasi akurat sedang dikembangkan yang menghilangkan ini sebagai masalah praktis, dan kemungkinan gradasi warna pasca-produksi murah dapat membuat sinematografi digital yang lebih fleksibel daripada film dalam mencapai efek warna artistik.

Lebih serius, kebanyakan kamera digital memiliki lintang eksposur cukup jika dibandingkan dengan film, meningkatkan kesulitan film dalam situasi kontras tinggi, seperti sinar matahari langsung. Paparan latiture juga dikenal sebagai rentang dinamis dan masalah rentang dinamis insuficient ditangani oleh pencitraan dynamic range yang tinggi. Ini adalah masalah yang jauh lebih besar, karena jika sorot atau bayangan informasi tidak hadir dalam gambar yang direkam, itu hilang selamanya, dan tidak dapat diciptakan kembali oleh setiap bentuk kompensasi eksposur kurva. Cinematographers dapat belajar bagaimana menyesuaikan untuk jenis respon menggunakan teknik mengumpulkan dari pengambilan gambar pada film Pembalikan yang memiliki kekurangan serupa lintang di highlight. Video digital juga lebih sensitif dibandingkan saham film dalam kondisi cahaya rendah, sehingga lebih kecil, lebih efisien dan pencahayaan alami yang akan digunakan untuk shooting. Beberapa direksi telah mencoba "terbaik untuk pekerjaan" rute, menggunakan video digital untuk pemotretan indoor atau malam, tetapi menggunakan film traitional untuk bekerja di luar rumah siang hari.

Digital cinema - Ekonomi
Sinema digital memiliki beberapa keuntungan ekonomi yang besar atas film. Digital video sangat murah dibandingkan dengan film. Misalnya Rick mccallum, produser di Attack of the Klon, mengatakan bahwa biaya US $ 16.000 untuk 220 jam rekaman digital di mana jumlah yang sebanding film akan menelan biaya US $ 1,8 juta. Jelas ini yang paling penting bagi film rendah anggaran yang sering ditembak untuk beberapa juta dolar atau kurang.

Cinema digital juga dapat mengurangi biaya saat pemotretan dan editing. Hal ini dimungkinkan untuk melihat video dan membuat adustments perlu segera daripada harus menunggu sampai setelah film diproses. Rekaman digital juga dapat diedit langsung, sedangkan dengan film biasanya dikonversi ke digital untuk mengedit dan kemudian kembali dikonversi menjadi film untuk proyeksi.

Cinema digital juga keuntungan yang besar ketika datang ke distribusi. Membuat dan mendistribusikan salinan adalah jauh lebih mudah dengan file digital dibandingkan dengan film fisik. Sebuah film cetak biaya bisa sampai $ 2000 sehingga membuat cetakan 4000 atau untuk film lebar-release dapat biaya hingga $ 8 juta.

Setiap film yang memerlukan mencetak 4000 kemungkinan akan memiliki anggaran $ 80.000.000, sehingga biaya tambahan hanya akan 10% dari biaya produksi. Untuk menempatkan hal-hal dalam perspecive, film apapun dengan anggaran produksi di bawah $ 800.000 (1% dari biaya rata-rata produksi) mungkin tidak akan memiliki rilis teater apa pun (pergi langsung ke kabel atau video). Jika hal itu mencapai teater, risiko pertama dari biaya cetak, mungkin hanya 200 salinan atau jauh lebih sedikit. Jika terbukti hit, dalam rilis terbatas, tidak ada masalah semakin mencetak dibuat.

Pada downside biaya dimuka untuk mengkonversi teater ke digital adalah tinggi: sampai US $ 150.000. Teater mungkin enggan untuk beralih tanpa pengaturan biaya berbagi dengan distributor. Lain potensi downside adalah bahwa salinan digital mungkin lebih rentan terhadap pembajakan dari film.

Perlu dicatat bahwa selama 25 tahun terakhir, banyak orang terhormat (seperti Francis Ford Coppola dan George Lucas) telah membuat klaim digital akan membuat film lebih murah untuk diproduksi. Namun, dalam 25 tahun terakhir, kami telah melihat anggaran melompat produksi rata-rata sebesar 400% (dari $ 20 juta menjadi $ 80 juta) meskipun merangkul equiptment digital banyak yang baru dan teknik. Film terus menghabiskan lebih dan lebih pada CGI dan mengedit baru. Rata-rata, mereka menghabiskan jauh lebih CGI dari 1950-an dan 1960-an epos lakukan pada efek khusus dan ekstra (bahkan setelah inflasi). Hal ini jarang dibahas dalam debat film digital.


prev :

part 1 : http://muenk.wordpress.com/2010/10/11/new-media-digital-cinema/
part 2 : http://www.setoart.co.cc/2010/10/digital-cinema-part-2-softskill.html
part 3 : http://no21reason.blogspot.com/2010/10/cinema-digital-digital-end-to-end-telah.html

0 comments:

Posting Komentar